Selasa, 19 Agustus 2014

Facial Mandiri - Facial ala sendiri

komedo??!!..arrhh,.. membuat kulit putih menurut saya lebih gampang daripada menghilangkan komedo.
uuuhhh... namanya jg cewek yaa, pasti pengen tampil menarik, punya wajah yg bersih.. Tapi gimana dong kalo uang pas-pas-an?? :p

awalnya ada yg bilang kalo komedo itu mah ngilanginnya ga bisa hanya dengan rutin bersihin wajah pake facial foam utk kulit berkomedo, katanya hanya akan berkurang jika kita rutin melakukan facial. Nah masalahnya kan kalo mau facial ke salon biaya-nya mahal yaa.. jadi kepikiran deh searching cara facial mandiri, maksudnya facial sendiri gtu,. alhasil inilah beberapa runtutan langkahnya yg baru aja saya praktekan kemarin sepulang kerja :p
simak baik-baik, kalo perlu ya dicatet. ^^

  1.  Bersihkan wajah dengan cleanser.& Toner. Kalo aku sih pake cleanser n toner dari VIVA. soale selain enak dipake, harganya murah :p beli cleanser dan n tonernya kurang lebih 10ribu aja :) . Karena tipe kulitku normal aku pake cleaner n toner bengkuang aja. Pijat dari arah bawah keatas menggunakan cleanser kamu, kalo udah aku bersihkan dengan kapas (jangan lupa kapasnya klo udah kotor dibuang). Habis itu tuang tonernya sedikit kekapas terus aplikasiin ke wajah kita deh. **segerr <br> 
  2. Gunakan Peeling. Fungsinya Peeling ini untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah kamu. Nah kemaren habis aku share ama tante, disaranin pake peeling merk INEZ warna biru, yg katanya ampuh buat ngilangin komedo. Harganya si kemaren aku beli 25ribu. Cara pakenya diolesin aja keseluruh wajah kamu.. kalo aku si disaranin tante agak digosok-gosok gitu peelingnya didaerah yg berkomedo. ehh bener deh waktu peeling ini keliatan si komedonya keluar. trus sel-sel kulit mati terangkat gt (kayak ada daki-daki nya gt terkelupas). Kalo udah biarin aja dulu yaa beberapa menit sampe kering. bakal terasa kencang, mungkin ada yg ngerasa gatal atau perih,tp aku sih gak, karena tipe kulitku bukan kulit sensitive.. :p <br> 
  3. Bersihkan wajah dengan facial foam andalan kamu.  Kalo aku sih dari dulu pake facial foam dari PONDS yg white beauty dan udah ngerasa cocok banget.
  4. Bersihkan komedo dengan alat pembersih komedo. Emang harus ditekan kebawah agak kuat biar komedo-komedo keluar.. yaaah harus tahan2 yaa. demi wajah bersih aku tahan2 deh sekalipun mata udah berair :D
  5. Kalo udah wajahnya dikompres pake air dingin.. uhhh tahap ini aku suka banget deeehhh. Katanya ini berfungsi untuk memperkecil pori-pori. biar kottoran gak mudah masuk ke wajah. 
  6. Gunakan Maker. Eng,ing,engggg..... ini tahap yg buat pengen bobok.. oleskan masker andalan anda ke seluruh bagian wajah... kalo aku sih maskeran ditinggal tidur atau nonton sekitar 20 menit. nahh aku kebiasaan dari dulu pake masker dari mustika ratu ini.. harganya murah dan hasilnya juga sama dgn yg lain. <br> 
  7. Basuh wajah anda dan gunakan pelembab
  8. FINISH :D

Nahhh gimana gampang kan.. daripada ngabisin duit ke salon, mending duitnya buat alokasi ke hal lain.. :p

mungkin ada yg bertanya-tanya ya dari atas sampe bawah kok pake rangkaian produk yg berbeda merk.. ya itu sih pilihan yaa, lebih bagus kalo yg satu merk lah ya pastinya. tp karena aku bukan tipe kulit sensitiveya hajarr-hajar aja.. wkkwkw... tapi bener deh habis facial mandiri kulit wajah terasa adeemmmm banget..

hehhe... sekian deh tulisannya.. semoga bermanfaat yaa.. :)


Tidak ada komentar: