Rabu, 15 Januari 2014

Air Mata Cinta 2013

"Kisah Yakub & Rahel" setiap membacanya aku bisa ngerasain betapa bahagianya seorang "Rahel". Jadi pertanyaan : apa masih ada Tuhan stok laki2 seperti Yakub yg bener2 memperjuangkan cintanya???  kereeen yaaa... meskipun ditipu dan diulur-ulur oleh sang mertua, tp Yakub tetep berjuang utk dapetin Rahel.. .
trus gimana dengan kisah cinta seorang Rina???

Memang si belum mencapai titik finish (secara belum menikah) tapi setidaknya ada kisah unik, menyenangkan dan mengharukan sepanjang 24 tahun seorang Rina hidup.

Tahun 2013 ini benar2 luar biasa utk kisah percintaanku.

pertama, mantanku (seseorang yg pernah mengisi hidupku selama 4 thn) ditahun 2013 ini mengikat janji pernikahan sehidup semati dgn seseorang yg menjadi pilihannya.. meskipun sudah terhitung 1,5 tahun kami putus tetap saja aku nangis bombay semalaman ketika tahu dia menikah.. tak mendapat undangan.. heehhehe... semalaman itu jadi teringat aja kisah2 dulu berdua dengan dia.. Tapi Tuhan ingatkan aku utk gak boleh larut dalam kesedihan.. 

"Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang." Amsal 17:22

Kedua, ditahun 2013 ada seorang pria juga yang dekat dg aku. Sebagai orang yg sudah berumur aku mau hubungan yg serius dan tidak ditutup2i. ketika kami membawa hubungan ini ke orangtua ternyata orangtua setuju dgn suatu syarat,.. hanya sj pria ini tdk bisa menyanggupi syarat yg papa berikan saat itu.. cukup kecewa memang dan itu berakhir. Dan sampai saat ini setiap aku melihat sosok laki2 ini aku berusaha mengendalikan perasaan dan menjaga hubungan baik sewajarnya.

Ketiga, ditahun 2013 ini aku dicomblangin dgn seseorang yg belum aku kenal.. bbman atau komunikasi sj jarang tp karena mama dan nantulang saat itu tau kami berteman jd mereka ber-inisiatif utk comblangin kami.. ,Pria ke3 ini pria baik2, sama seperti pria di kisah ke2,. Hanya saja pria ke3 ini muncul beberapa hari setelah kisah k2. rasanya terlalu cepat jaraknya.. kami hanya bertatap muka dua hari. setelah itu pria k3 ini harus kembali ke kota tempat dia kuliah, kami memutuskan utk pacaran. TERBURU-BURU... jangan pernah dehh kalian ikut2 dengan kisah ini terburu2 mengambil keputusan.. mungkin dia terlampau percaya dgn tantenya dan sy terlampau percaya dgn mama atau mungkin kami sama2 org yg larut dlm kekecewaan dgn pasangan kami yg lampau..  sungguh, inilah kisah tersingkat..kami pacaran hanya 3 bulan!!! saat itu aku kecewa sangat dalam dgn laki2 ini... masuk bulan k3 aku pacaran aku bela2in ke luar kota t4 pria k3 ini kuliah...saat itu aku pengen buat dia senang di acara wisudanya... 2 bulan yg sudah berjalan aku berusaha sebisa mungkin utk menanamkan rasa cinta dan memperhatikan dia selayaknya seorang pacar. saya hrs minta ijin ortu, ijin cuti kantor bahkan sempet pinjem duit salah satu sahabat krn ongkos kesana mahal... huaaahuaaaa.a..... trus udah berkorban kok bisa putus???
hehheeeeee... sy melihat bahwa gak semua orang sama.. kl sy mungkin tipe orang yg bisa menanamkan cinta utk seseorang...tp mungkin gak dgn dia.. dengan sangat jelas banyak hal yg menunjukkan bahwa pria ini masih sangat mencintai mantan kekasihnya.. sebagai seseorang yg saat itu dekat dengan dia,aku bisa melihat dia tidak hanya masih mencintai tp juga masih mengharapkan cinta mantannya.. Tuhan beri kita pilihan utk memilih, dan sy harus bisa menerima kenyataan kl hatinya masih memilih mantannya.. 

Banyak hal yg sulit sy bahasakan di blog ini.. apalagi rumitnya konflik antara saya dengan pria dikisah ke2 ketika sy menjalin kisah dg pria k3.. .. karakter pria ke 2 benar2 terlihat jelas ketika konflik terjadi. 

tp ketika semua sudah berakhir sy coba evaluasi diri.. ternyata Tuhan mau proses sy , banyaaaaak hal yg Tuhan tunjukkan ke sy ttg karakter2 sy yg harus drubah... 

ada banyak sekali air mata utk kisah percintaan di tahun 2013 lalu.. tapi saya tahu Tuhan tdk pernah meninggalkan saya.. ubah hatiku Tuhan utk boleh semakin murni, tulus, dan berkenan..


 Penghujung tahun 2013 Tuhan hibur saya dengan sosok sahabat, abang, kakak,adik yang menjaga dan men-support sy.. Di kampus sy dhibur dengan kehadiran abang dan sahabat sy... di gereja juga dihibur dengan kehadiran adik2 rohani sy... dirumah, di lingkungan kerja,dimanapun berada Tuhan selalu beri orang2 yg bisa membuat saya tertawa...
dan itu semua lebih berharga dibanding sosok "pacar" yg mungkin bisa bikin galau.. ehehe

2014 ini bawa aku Tuhan utk fokus kpd-Mu...  aku gak mau dipusingkan dengan pasangan hidup, pekerjaan, dan hal2 yg dunia cari.. karena aku tahu semua berkat itu akan mengikuti ketika fokusku kepadaMu... 


Haleluya!  Berbahagialah orang  yang takut akan TUHAN,  yang sangat suka  kepada segala perintah-Nya . Anak cucunya akan perkasa di bumi; angkatan orang benar akan diberkati. (Mazmur 112:1-2)


dan aku menutup tahun 2013 tidak lagi dengan kebencian... sebuah judul buku mengingatkanku "CHOOSING TO LOVE AGAIN"..kalo aku sempet menaruh rasa benci/kesel/marah/kecewa dengan orang2 tersebut tapi ku putuskan utk mencintai mereka kembali... "cinta" disini bukan perasaan sbg seorang kekasih atau mengharapkan sebagai kekasih, tp suatu sikap untuk menerima mereka kembali dhati sy sebagai orang2 yang luar biasa. :D

air mata ditahun lalu akan Tuhan ubah menjadi tarian2 dan sorak-sorai di tahun ini.. 
Thanks dear Jesus... (hug)

2 komentar:

Unknown mengatakan...

wao... luar biasa pejalanan cintamu dek.... Percaya lah Tuhan sudah siapkan Laki2 yang tgepat buat kamu dan yakinlah 2014 ni pasti melihat ada cukacita besar yang akan kamu dapatkan ganti semua airmata yang telah sercurah di tahun yang lalu.. semangat ya jalani hidup dan lihatlah Tuhan tidak pernah tutup mata bagi hambanya yang berseru kepada Dia....

Rina Septiani Harianja mengatakan...

hehheee.. makasih abang udah mau baca dan meninggalkan komentar di blog ku.. aminn..Tuhan punya rencana indah.. GBU :)